Subscribe:

Ads 468x60px

Football

Jumat, 07 Juni 2013

Van Persie Ngaku Sulit Bernafas

Robin van Persie mengaku merasa bangga menjadi kapten baru Timnas Belanda. Untuk pertama kalinya, striker Manchester United ini menjadi kapten kala De Oranje menaklukkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0, Jumat (7/6/2013).



Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Van Persie memang tidak mencetak gol. Bahkan dia ditarik keluar kala babak pertama berakhir, tapi Van Persie merasa tersanjung dengan kepercayaan yang diberikan pelatih. 

“Saya sangat bangga dengan ini. Pada hari Senin pelatih (Louis van Gaal) menanyakan kepada saya apakah ingin menjadi kapten. Saya sangat tersanjung, jadi saya menerimanya,” ungkap Van Persie seusai pertandingan. 


“Pilihan ini bukan hanya untuk sekarang, tapi untuk periode yang lama,” lanjutnya. 


Tiga gol Belanda ke gawang Merah Putih lahir berkat dua gol yang dicetak Siem De Jong, dan satu gol tambahan dari Arjen Robben. Dengan kemenangan itu, Van Persie senang dengan performa rekan-rekan setimnya di lapangan. 


“Itu adalah pertandingan yang sulit karena cuaca panas, dan sangat berat untuk bernafas. Tapi, saya pikir dengan kondisi ini kami bermain sangat baik,” kata mantan pemain Arsenal. 


“Anda tidak dapat terus menekan lawan Anda. Kami ingin memainkan permainan kami sendiri dan terkadang Anda harus membiarkan lawan datang lebih dulu,” ucapnya. 


“Atmosfer sangat bagus. Saya pernah ke negara ini sebelumnya dengan klub saya, dan itu sangat baik melihat semua orang di sini bereaksi dengan sangat antusias,” tandasnya.



Sumber: bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar